Cara Membuat Meta Tag SEO Friendly, Rank 1 Google Search Engine - BRIGADE 86 - Cara Cepat Belajar Komputer dan Belajar Blog
Headlines News :
www.lazada.com
Powered by Blogger.
lazada
Home » , , , » Cara Membuat Meta Tag SEO Friendly, Rank 1 Google Search Engine

Cara Membuat Meta Tag SEO Friendly, Rank 1 Google Search Engine

Written By Teknik Dasar Listrik on Tuesday 5 November 2013 | 19:51

Jasa Like Fanpage Murah 2014, 2015, 2016

Cara Membuat Meta Tag SEO Friendly
Cara Membuat Meta Tag SEO Friendly memang tidak susah. Dalam dunia SEO, Meta Tag memang sudah tidak asing lagi bagi kebanyakan blogger. Jadi, apa pengertian Meta Tag?

Apa Itu Meta Tag

Meta Tag adalah sebuah Tag yang dapat anda tambahkan ke dalam situs anda untuk memberitahu robot mesin pencari dan aplikasi web lain apa isi dalam halaman tertentu dan informasi lainnya. Mereka memberikan halaman judul , deskripsi dan kata kunci web anda yang dapat digunakan untuk membantu meningkatkan peringkat mesin pencari dan meningkatkan lalu lintas ke halaman tersebut.

Cara Membuat Meta Tag SEO Friendly

Ada banyak Meta Tag yang bisa anda pasang pada blog anda, tapi sebaiknya juga anda harus mengetahui kelebihan dan kekurangan Meta Tag yang anda pakai tersebut.. Berikut ini adalah kode Meta Tag SEO Friendly yang dapat anda pakai serta penjelasan mengenai kode Meta Tag nya..

<title>
<b:if cond='data:blog.homepageUrl == data:blog.url'>
<data:blog.title/>
<b:else/>
<data:blog.pageName/>
</b:if>
</title>
<meta content='Masukkan deksipsi blog anda, panjang maksimal adalah 156 karakter dan jangan lebih'/>
<meta name='robots' content='noindex, nofollow' />

<meta content='Masukkan keyword anda, contoh keyword, belajar seo blogspot' name='KEYWORDS'/> <meta http-equiv='Content-Type' content='Type=text/html; charset=utf-8'/>
<meta content='Indonesia' name='geo.placename'/>
<meta name="language" content="id" />
<meta content='Tips Belajar SEO' name='subject'/>
<meta content='Belajar SEO' name='Author'/>
<meta content='all' name='audience'/>
<meta content='general' name='rating'/>

<meta http-equiv='refresh' content='10'/>
<meta name="revisit-after" content="1 days"/>

Mari kita bahas mengenai kode-kode Meta Tag diatas..
  1. META TAG TERPENTING berwarna merah
  2. META TAG LUMAYAN PENTING berwarna biru
  3. META TAG BERESIKO berwarna coklat
Mari kita bahas satu-satu.

META TAG TERPENTING

Title Tag

Title Tag memang bukan merupakan sebuah Meta Tag, tapi karena letaknya yang bersamaan dengan Meta Tag yang lain, maka tidak ada salahnya juga kita bahas.. Kodenya seperti ini..

<title>
<b:if cond='data:blog.homepageUrl == data:blog.url'>
<data:blog.title/>
<b:else/>
<data:blog.pageName/>
</b:if>
</title>

Search Engine menggunakan Title Tag untuk mengetahui penekanan kata kunci yang anda incar pada halaman blog anda. Panjang maksimal dari Title Tag adalah 70 karakter.

Meta Description

Ini adalah Meta Tag yang paling penting yang harus anda optimalkan pada blog anda. Panjang dari Meta Description adalah 156 karakter dan jangan lebih. Perlu diketahui juga, jika anda melakukan penumpukan kata kunci pada bagian Meta Description ini, maka bisa menyebabkan Google mengabaikan Meta Tag ini..

Meta Robot

Meta Tag ini berfungsi untuk memblokir robot dari suatu halaman. Google tidak akan butuh Meta Tag seperti ini untuk mengindeks halaman anda, karena jika tidak ada larangan, pasti akan langsung diindeks oleh Google. Jangan isi kode Meta Tag Robot ini dengan nilai index, follow karena ini tidak akan berguna sama sekali pada blog anda..

META TAG LUMAYAN PENTING

Meta Keyword

Perlu anda ketahui bahwa Meta Tag ini sudah tidak mempengaruhi dalam peringkat artikel anda di Google. Meta Tag ini sebenarnya berguna untuk memberitahui kata kunci yang tepat terhadap google. Tapi hal ini bisa tidak diperlukan lagi jika anda menebalkan kata kunci artikel anda, memberi alt Tag Image dengan kata kunci yang anda incar. Dengan hal ini, kata kunci sudah bisa ditangkap oleh Google dengan baik.

Untuk pemasangannya sebaiknya jangan ulangi beberapa kata lebih dari 2 kali.

Meta Content Type

Meta Tag yang satu ini berguna untuk menyatakan encoding website anda. Fungsi sebenarnya adalah agar Browser yang dipakai tidak salah menampilkan halaman blog anda. Meta Tag ini tidak terlalu penting karena tidak berpengaruh terhadap peringkat artikel anda di Google. Meta Tag ini bisa saja membuat tampilan blog anda berantakan jika anda salah dalam pemasangannya.

Meta Tag Geo Placename 

Ini adalah Meta Tag untuk memberitahu asal negara blog anda. Indonesia bisa anda ganti dengan nama negara blog anda.

Meta Languange

Meta Tag ini berguna untuk memberitahu bahasa apa yang anda gunakan dalam menulis kepada Google. Meta Tag ini juga sudah tidak berpengaruh karena Google sudah bisa mengenali bahasa blog anda. Jadi, Meta ini tidak akan berpengaruh juga terhadap peringkat blog di Google.

META TAG riskhan

Ini adalah Meta Tag yang sangat tidak dianjurkan untuk dipakai. Keuntungan memasang Meta ini hanyalah untuk meningatkan Pageviews blog. Tapi ini tidak akan membawa manfaat, malah bisa saja akan dianggap Web Spam oleh Google. 

Meta ini akan mengganggu pengunjung blog anda. Mengapa demikian? Karena pengunjung akan dibingungkan dengan Refresh halaman yang otomatis selang beberapa waktu yang telah ditentukan. 

Bayangkan saja jika anda membaca artikel kemudian halamannya melakukan refresh, kesal? anda harus mencari bacaan terakhir yang anda baca, terlebih lagi jika informasi yang anda butuhkan itu sangat penting. Jadi sebaiknya jangan gunakan Meta ini.

Meta Tag Revisit After

Meta ini berguna untuk mengatur tingkat perayapan Google terhadap situs anda. Meta Tag ini sudah diabaikan google, dan justru Meta Tag ini tidak SEO Friendly dan kurang baik jika dipasang pada blog anda.


Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Original Basic Design by Absolut Website Creator Modified by Oemah Web Banjar - West Java