Mempercepat Loading Startup Browser - BRIGADE 86 - Cara Cepat Belajar Komputer dan Belajar Blog
Headlines News :
Powered by Blogger.
Home » , , » Mempercepat Loading Startup Browser

Mempercepat Loading Startup Browser

Written By Edie Daneva Warsono on Sunday, 10 November 2013 | 11:37

Jasa Like Fanpage Murah 2014, 2015, 2016

Tips mempercepat loading startup browser, salah satunya adalah tampilan sederhana browser, simpel, tidak neko-neko. Ya bisa dikatakan tampilan bawaan browser lah, tidak ada tambahan add-on apa pun. Kemarin saya baru sadar. Kebanyakan pengguna internet (khususnya Indonesia) banyak memanfaatkan search engine (mesin pencari) Google untuk mencari apa yang mereka butuhkan. Kebanyakn pakai search engine Google, search engine Yahoo mungkin cuma sedikit apalagi search engine Bing. Tapi ternyata pengunjung Blog ini yang datang dari search engine bukan dari Google dan Yahoo saja. Ada pengunjung dari search engine lain yang mungkin belum begitu terkenal atau mungkin anda belum pernah mengenalnya.

Pertama saya juga heran, pengunjung yang datang ke Blog ini ada yang datang dari berbagai search engine selain Google dan Yahoo seperti: search-results.com, search conduit.com, duckduckgo, search incredibar, dan lain-lain. Yang saya bingung dari mana mereka mengetahui search engine tersebut. Kok sempet-sempetnya mereka mengunjungi search engine tersebut untuk melakukan pencarian.

Setelah saya berpikir, saya mempunyai dugaan kalau mereka yang datang dari search engine di atas tersebut kemungkinan mengakses dari toolbar browser mereka. Iya, toolbar (search engine toolbar) biasanya ikut terinstal di browser saat kita menginstal software tertentu. Menginstal search engine toolbar ini sebenarnya pekerjaan yang percuma saja karena di bawaan browser itu sendiri biasanya sudah terpasang search engine Google (secara default). Bahkan sebenarnya kita bisa memilih search engine default apa yang akan kita gunakan. Pada browser Firefox ada pilihan search engine selain Google, dan Firefox versi terbaru ( Firefox 8 ) telah ditambahkan Twitter search.

Sebenarnya secara tidak langsung menginstal search engine toolbar ini justru akan memperlambat loading startup browser. Walau perbedaannya tidak begitu signifikan sih. Tapi yang jelas dengan menginstal toolbar ini akan memperlambat loading browser. Begitu juga jika anda menginstal berbagai macam add-on yang tidak ada gunanya. Biasanya ini terjadi pada Firefox yang sudah memiliki banyak pilihan add-on. Lagian menurut saya (ini menurut saya sih), menginstal banyak add-on yang tidak penting justru akan memperjelek tampilan browser, terlihat penuh sesak. Lebar tampilan web yang kita akses juga pastinya akan berkurang, tidak full.

Anda juga harus tahu, kenapa para vendor browser seperti Firefox, Chrome, IE dan lain-lain sekarang lebih mementingkan tampilan browser yang sederhana, simpel, tidak banyak menampilkan menu browser? Karena mereka berlomba-lomba untuk menjadikan browser mereka yang tercepat, salah satunya yaitu dengan tampilan browser yang sesederhana mungkin maka otomatis akan mempercepat loading browser.

Lalu kenapa anda sendiri menginstal search engine toolbar pada browser anda? Di sini saya bisa menebak, kemungkinan besar karena anda tidak tahu. Biasanya search engine toolbar itu sendiri terinstal satu paket dengan software tertentu. Tapi sebenarnya saat proses instalasi kita diberikan pilihan untuk menginstal toolbar atau tidak. Bagi yang tidak tahu mungkin saat instal hanya memilih next next saja tanpa memperhatikan apa saja yang akan diinstal. Sehingga saat anda membuka browser anda maka jangan kaget kalau tampilan browser anda menjadi ‘lebih keren’, banyak toolbar yang tidak berguna terinstal pada browser. Makanya jika suatu saat anda menginstal suatu software, pastikan anda lebih teliti saat proses instalasi, apakah menyertakan instal toolbar atau tidak.

Saran saya sih, khususnya bagi pengguna Firefox, sebaiknya jangan menginstal toolbar ataupun add-on yang tidak ada gunanya alias mubazir. Gunakan add-on seperlunya dan sesedikit mungkin, karena banyaknya add-on dan toolbar yang terinstal pada browser justru akan memperlambat loading browser. Mungkin ada yang berpendapat browser akan menjadi lebih cantik, oke no problem, tergantung selera masing-masing juga sih. Tapi walaupun browser anda cantik tidak akan dinilai oleh orang lain, bahkan tidak ada orang lain yang akan melihat kecantikan browser anda. Dan seperti yang saya katakan di atas, browser-browser yang dikeluarkan oleh vendor-vendor terkenal saat ini lebih mengutamakan tampilan yang sesederhana mungkin.

Mau tahu tampilan browser yang saya gunakan saat ini? Berikut akan saya kasih screenshot beberapa browser saya yang sederhana yang saya gunakan.


Browser Firefox

 

Browser Google Chrome

 

Browser Internet Explorer

 

Browser Opera


Browser Safari

 
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Share this article :

2 comments:

  1. Ever wanted to get free Google+ Circles?
    Did you know you can get them ON AUTOPILOT & TOTALLY FOR FREE by registering on Like 4 Like?

    ReplyDelete
  2. Submit your blog or website now for inclusion in Google and over 300 other search engines!

    Over 200,000 websites listed!

    SUBMIT RIGHT NOW with I NEED HITS!

    ReplyDelete

Komentar anda adalah bentuk apresiasi non verbal yang sangat berguna bagi situs ini. Tulislah beberapa kata untuk perkenalan dengan saya

 
Original Basic Design by Absolut Website Creator Modified by Oemah Web Banjar - West Java