Bacaan Doa Sholat Dhuha dan Cara Sholat Dhuha Yang Benar - BRIGADE 86 - Cara Cepat Belajar Komputer dan Belajar Blog
Headlines News :
www.lazada.com
Powered by Blogger.
lazada
Home » » Bacaan Doa Sholat Dhuha dan Cara Sholat Dhuha Yang Benar

Bacaan Doa Sholat Dhuha dan Cara Sholat Dhuha Yang Benar

Written By Teknik Dasar Listrik on Sunday 15 December 2013 | 09:49

Jasa Like Fanpage Murah 2014, 2015, 2016
Sholat Dhuha merupakan solat sunat yang dikerjakan pada pagi hari sekitar jam 8 pagi ke atas, Tahukah anda terdapat rahasia kekuatan yang menakjubkan di balik keutamaan sholat dhuha yang paling menonjol adalah sebagai pembuka pintu rejeki. Bagi yang belum bisa dan mengetahui bacaan doa sholat dhuha kini Bersasi akan memberikannya lengkap dengan tata cara shalat dhuha, bukannya saya so jago tapi masih banyak orang yang belum mengetahui atau hapal doa sholat dhuha ini. Tidak ada batasan untuk berdoa kepada alloh swt langsung saja dilihat tata cara sholat dhuha beserta doanya dibawah ini.

Sholat Dhuha
Tata cara melaksanakan sholat dhuha
  1. Membaca Niat : Usholli sunnatadhuha rak ‘ataini mustaqbilal qiblati ada al lillaahi ta’aala
  2. Membaca surah Al-Fatihah
  3. Membaca surah Asy-Syamsu (QS:91) pada rakaat pertama, atau cukup dengan membaca Qulya (QS:109) jika tidak hafal surah Asy-Syamsu itu.
  4. Membaca surah Adh-Dhuha (QS:93) pada rakaat kedua, atau cukup dengan  membaca Qulhu (QS:112) jika tidak hafal surah Adh-Dhuha.
  5. Ruku, iktidal, sujud, duduk dua sujud, tasyahud dan salam adalah sama sebagaimana tata cara pelaksanaan shalat fardhu.
  6. Menutup shalat Dhuha dengan berdoa. Inipun bukan sesuatu yang wajib, hanya saja berdoa adalah kebiasaan yang sangat baik dan dianjurkan sebagai tanda penghambaan kita kepada ALLAH.
Doa Sholat Dhuha

Versi Arab :
اللَّهُمَّ إِنَّ الضُّحَاءَ ضُحَاءُكَ وَالْبَهَاءَ بَهَائُكَ وَالْجَمَالَ جَمَالُكَ وَالْقُوَّةَ قُوَّتُكَ وَالْقُدْرَةَ قُدْرَتُكَ وَالْعِصْمَةَ عِصْمَتُكَ . اللَّهُمَّ إِنْ كَانَ رِزْقِي فِي الْسَمَاءِ فَأَنْزِلْهُ وَإِنْ كَانَ فِيْ الأَرْضِ فأَخْرِجْهُ وَإِنْ كَانَ مَعْسِرًا فَيَسِّرْهُ وَإِنْ كَانَ حَرَامًا فَطَهِّرْهُ وَإِنْ كَانَ بَعِيْدًا فَقَرِّبْهُ بِحَقِّ ضُحَائِكَ وَجَمَالِكَ وَقُوَّتِكَ وَقُدْرَتِكَ آتِنِي مَا أَتَيْتَ عِبَادَكَ الصَّالِحِيْنَ

Versi Latin :
Do'a Shalat Dhuha Latin :

ALLAAHUMMA INNADH-DHUHAA ‘A DHUHAA ‘UKA - WAL BAHAA ‘A BAHAA ‘UKA – WAL JAMAALA JAMAALUKA – WAL QUWWATA QUWWATUKA – WALQUDRATA QUDRATUKA – WAL ‘ISHMATA ‘ISHMATUKA.

 
ALLAAHUMMA IN KAANA RIZQII FIS-SAMAA ‘I FA ANZILHU – WA INKAANA FIL ARDI FA AKHRIJHU – WA IN KAANA MU’ASSARAN FAYASSIRHU – WA IN KAANA HARAAMAN FATHAHHIRHU – WA IN KAANA BA’IIDAN FA QARRIBHU, BIHAQQI DHUHAA ‘IKA, WA BAHAA ‘IKA, WAJAMAALIKA, WA QUWWATIKA, WA  QUDRATIKA. AATINII MAA ‘ATAITA ‘IBAADAKASH-SHAALIHIIN.

ARTINYA:
“Wahai ALLAH, bahwasanya waktu Dhuha itu waktu Dhuha-MU – dan kecantikan adalah kecantikan-MU – dan keindahan adalah keindahan-MU – dan kekuatan adalah kekuatan-MU – dan kekuasaan adalah kekuasaan-MU - dan perlindungan itu adalah perlindungan-MU.

Wahai ALLAH, jikalau rejekiku masih diatas langit, maka turunkanlah – Dan jikalau ada didalam bumi maka keluarkanlah – dan jikalau sukar maka mudahkanlah – dan jika haram maka sucikanlah - dan jikalau masih jauh maka dekatkanlah

Semoga dengan diberikannya tuntunan tata cara sholat dhuha beserta doa sholat dhuha di atas dapat menjadi ilmu yang bermanfaat bagi saya khususnya umumnya bagi anda semuanya.
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Share this article :

1 comment:

  1. assalamualaikum saudaraku Kalau solat duhanya,, diwaktu kita telah memulai aktifitas apa bisa?

    ReplyDelete

Komentar anda adalah bentuk apresiasi non verbal yang sangat berguna bagi situs ini. Tulislah beberapa kata untuk perkenalan dengan saya

 
Original Basic Design by Absolut Website Creator Modified by Oemah Web Banjar - West Java