Cara Membuat Halaman Statis Blog - BRIGADE 86 - Cara Cepat Belajar Komputer dan Belajar Blog
Headlines News :
Powered by Blogger.

Cara Membuat Halaman Statis Blog

Written By Edie Daneva Warsono on Tuesday, 3 December 2013 | 17:06

Jasa Like Fanpage Murah 2014, 2015, 2016
Page/Laman adalah suatu halaman yang bersifat mandiri dan dapat kita atur sendiri sesuai keinginan kita. Laman Berbeda dengan Halaman Posting, Laman pada blog tidak terbatas dengan waktu. Maksudnya, Laman ini tidak muncul di dalam Beranda atau home yang berurutan seperti pada halaman posting.
Perbedaan Laman (Halaman Statis) dengan Halaman posting, jika pada halaman posting, setiap kita selesai mempublikasikan artikel terbaru maka artikel tersebut akan muncul di halaman beranda, dan jika kita buat lagi, maka artikel sebelumnya akan tergeser ke bawah begitu seterusnya.

Halaman statis ini pada penerapannya lebih tepat digunakan untuk memuat informasi mengenai About Me, Contact Us, Sitemap, Privacy Policy dan informasi lainnya. Hal itu memang dikhususkan agar ada perbedaan antara Halaman yang berisi konten/Artikel sebagai isi dari blog tersebut, dengan halaman informasi mengenai blog anda/tentang contact data diri anda.
Sekarang kita sudah mengetahui dari segi definisi dan kegunaan page/laman ini. Sekarang kita coba untuk membuat Page atau Laman di blog kita.

Cara Membuat Page/Halaman Statis di Blogger :
  1. Pertama anda harus masuk dulu ke akun blogger anda. lalu setelah masuk dihalaman Dari Dasboard, silahkan masuk kehalaman Pages/Laman dengan klik menu Pages/Laman.
  2. Lalu buatlah Page/Halaman baru dengan memilih Blank Page/Laman Kosong.
  3. Lalu Anda akan di bawa ke halaman editor artikel. dan isilah dengan informasi yang ingin anda muat seperti yang telah dijelaskan diatas, jangan lupa beri judul. Setelah selesai, Publikasikan Laman anda.
  4. Setelah dipublikasikan, di halaman Laman akan muncul list halaman yang sudah anda buat tadi.
  5. Nah, untuk melihat laman yang sudah anda buat tadi, anda tinggal klik "Lihat" pada bawah judul laman anda. nanti akan terlihat jelas perbedaan link Laman dengan link pada Halaman Posting.
Contoh :
- http://namablog.blogspot.com/p/privacy-policy.html - (Link Laman)
- http://namablog.blogspot.com/2013/01/privacy-policy.html - (Link Posting)

Agar laman kita muncul dalam menu navigasi seperti yang terlihat di blog ini. kita harus menambahkan elemen laman kita, silahkan menuju halaman Tata Letak -> tambah Gadet, dan pilih Laman.

Lalu Simpan. Agar tampil baik. tempatkan widget laman tersebut di bagian bawah header. agar pengunjung dapat menavigasi menu laman tersebut dengan mudah. Semoga tuliasan diatas mudah dipahami. dan bisa bermanfaat untuk kalian yang masih belajar Blogger.
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Share this article :

1 comment:

  1. If you'd like an alternative to casually picking up girls and trying to figure out the right thing to do...

    If you would rather have women chase YOU, instead of spending your nights prowling around in filthy bars and night clubs...

    Then I urge you to watch this eye-opening video to find out a amazing secret that has the potential to get you your very own harem of beautiful women just 24 hours from now:

    FACEBOOK SEDUCTION SYSTEM...

    ReplyDelete

Komentar anda adalah bentuk apresiasi non verbal yang sangat berguna bagi situs ini. Tulislah beberapa kata untuk perkenalan dengan saya

 
Original Basic Design by Absolut Website Creator Modified by Oemah Web Banjar - West Java