Cara Membuat Objek 2D dengan Photoshop - BRIGADE 86 - Cara Cepat Belajar Komputer dan Belajar Blog
Headlines News :
Powered by Blogger.
Home » , , » Cara Membuat Objek 2D dengan Photoshop

Cara Membuat Objek 2D dengan Photoshop

Written By Edie Daneva Warsono on Thursday, 21 November 2013 | 13:38

Jasa Like Fanpage Murah 2014, 2015, 2016

Grafik komputer dua dimensi (2D) adalah pembuatan objek gambar dengan menggunakan 2 titik sebagai acuannya yaitu sumbu x dan y. Dapat digunakan dalam aplikasi yang awalnya dikembangkan pada teknologi cetak tradisional dan gambar, seperti tipografi, kartografi, gambar teknik, iklan, dan lain-lain. Dalam aplikasi, gambar dua dimensi adalah bukan hanya representasi dari objek dunia nyata, tetapi sebuah artefak independen dengan nilai tambah semantik; model dua-dimensi karena itu pilihan, karena mereka memberikan kontrol yang lebih langsung gambar dari grafik komputer 3D, pendekatan yang lebih mirip dengan fotografi


Kali ini saya share kembali tutorial adobe photohsop Cs berapapun sama, bisa kita gunakan untuk membuat object 2D. mudah-mudahan bisa bermanfaat.

1. Buka halaman Adobe Photoshop File > New > aturlah 800x600 px, resolusi 72.
2. Pilih Ellipse Tool > buatlah sebuah Objek bulat.

3. Buat layer baru >> pilih Elliptical Marquee Tool >> buatlah objek bulat dan berikan warna putih pada objek bulat tadi.


4. Hilangkan seleksi pada objek bulat putih dengan cara tekan Ctrl + D, kemudian pada menu bar pilih menu Filter > Blur > Gaussian Blur > kemudian atur radius sebagai berikut.


5. Buat layer baru kemudian pilih Elliptical Marquee Tool, buatlah objek bulat dan pilih kembali Elliptical Marquee Tool ( untuk memotong objek bulat yang pertama ) kemudian pada properti bar nya pilih Substract From Selection >> drag sehingga menjadi potongan sepeti pada gambar, berikan warna putih lalau pilih filter > blur > Gaussian blur > radius : ( ukurannya bisa di sesuaikan sendiri ) sehingga hasilnya kira-kira seperti gambar dibawah : 

Karakteristik pada grafik komputer 2D yaitu biasanya terlihat dari tampilan gambarnya yang datar (flat) dan tidak beruang (perspektif). Kemudian tampilannya berupa struktur garis. Frame layar tampilannya pun terbatas. Obyek gambar disajikan dalam dalam sumbu x dan y.Semoga bisa membantu. dan membuat kita makin kreatif.

 
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Share this article :
 
Original Basic Design by Absolut Website Creator Modified by Oemah Web Banjar - West Java